Hanura: Prabowo Tokoh Nasional, Sah Saja Kalau “Nyapres” Lagi

By | January 12, 2017

JAKARTA, KOMPAS.com — Partai Hanura menghormati keinginan Partai Gerindra yg mewacanakan memajukan kembali Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pemilu 2019 mendatang.

Wakil Ketua Umum Partai Hanura Nurdin Tampubolon mengatakan, lebih banyak alternatif calon presiden yg muncul maka mulai lebih baik.

“Saya kira Pak Prabowo itu adalah tokoh nasional kalian dan, menurut saya, di ketum partai dan pernah jadi capres ya sah-sah saja kalau dia maju lagi menjadi capres,” kata Nurdin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (11/1/2017).

Pada Pemilu Presiden 2014, Prabowo maju berpasangan dengan Ketua Umum Partai Amanat Nasional ketika itu, Hatta Rajasa.

Meski cuma kalah tipis dari pasangan Joko WidodoJusuf Kalla, tapi Nurdin menyampaikan bahwa pengalaman Prabowo pada masa dulu tidak berarti membuatnya mulai berada di atas angin seandainya kembali menjadi capres. Hal itu sangat bergantung pada dinamika politik yg berkembang.

(Baca: Prabowo dan Prediksi Pertarungan Pilpres 2019)

“Ya, tentunya dia mulai melihat peluang dan kelemahan-kelemahan yg mulai diperbaiki,” kata Ketua Fraksi Partai Hanura di Dewan Perwakilan Rakyat RI itu.

Adapun Hanura sudah sepakat mendukung Joko Widodo pada Pemilu Presiden 2019. Keputusan itu diambil dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa Partai Hanura di Kantor DPP Hanura, Jakarta, Rabu (21/12/2016).

Wiranto yg ketika itu masih menjabat Ketua Umum Partai Hanura mengungkapkan bahwa ketika ini Hanura telah sesuatu hati dengan pemerintahan Joko WidodoJusuf Kalla.

(Baca: Fadli Zon: Mayoritas Kader Gerindra Ingin Prabowo Maju Pilpres 2019)

“Saya prediksi Pilpres 2019 tak mulai seketat sebelumnya karena incumbent yg berhasil biasanya dipilih lagi,” kata Wiranto.

“Di sini aku minta pertimbangan, daripada cari calon lain, apakah tak sebaiknya kalian lanjutkan dukungan itu pada 2019? Kalau Saudara setuju, aku mulai putuskan dan mulai aku sampaikan dalam pidato saya,” ujarnya.

Para kader yg hadir pun kompak menjawab setuju. 

Kompas TV Fadli Zon: Insya Allah, Gerindra Bisa Menangkan Prabowo

Sumber:

http://nasional.kompas.com/read/2017/01/11/13052801/hanura.prabowo.tokoh.nasional.sah.saja.kalau.nyapres.lagi

Leave a Reply