Yang Lagi “Hits” Di New York, Ice Cream Ramen!

By | January 11, 2017

KOMPAS.com – Dari sebuah toko roti terkenal di New York, popularitas Cronut (croissant donut) menyebar hingga ke segala dunia. Begitu pun dengan Rainbow Bagel, roti bagel aneka warna yg dimakan dengan olesan cream cheese

Dua makanan tersebut cuma segelintir contoh bahwa New York yaitu kiblat tren kuliner dunia. Saat ini, warga New York sedang keranjingan sebuah hidangan penutup yg unik yakni Ice Cream Ramen. 

BACA JUGA: Takabashi, Restoran Ramen Bercita Rasa Khas Kyoto Jepang

Pada dasarnya Ice Cream Ramen bukanlah es krim atau ramen. Situs INSIDER yg dikutip KompasTravel, Selasa (10/1/2017) menyebutkan hidangan penutup ini disajikan di sebuah toko dessert di New York yakni The Dessert Kitchen. 

Seperti apa bentuk Ice Cream Ramen? Bagian “es krim” dibuat dari parutan es yg dilumuri susu kental manis. Bagian “ramen” dibuat dari kanten, mie dari agar-agar yg yaitu panganan tradisional Jepang.

BACA JUGA: Ini Bedanya Es Krim Hard Serve dan Soft Serve

“Ramen” berwarna biru tersebut disajikan di atas parutan es yg sudah dilumuri susu kental manis. Di sekeliling “ramen” ditambahi aneka buah seperti mangga dan melon, juga kue mochi. Terakhir, disiram dengan sirup peach.

Tak sedikit warga New York yg menyambangi The Dessert Kitchen demi mencicipi Ice Cream Ramen. Hidangan penutup ini juga instagenic. The Dessert Kitchen yg berlokasi di 192 Bleecker Street ini juga menyuguhkan hidangan penutup lainnya seperti sundae dan waffle.

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2017/01/11/070900927/yang.lagi.hits.di.new.york.ice.cream.ramen.

Leave a Reply